Kamis, 21 Agustus 2008

PasRahku Kala itu..

Kamis malam aku kontrol ke dokter maya, daftar via telp dapet no 9, lumayan antri waktu itu.. seperti biasa deg2an banget saat waktu USG, lumayan lama alat itu digeser2 di perut ini, duh perasaanku dah ga enak. dokter tanya abis jatuh ya bu? ndak itu, gt jawabku. ga tau deh ekspresiku kala itu gimana, hamem nanya 'emang kenapa dok' dan jawaban dokternya buat aku tersentak. "detak jantungnya (maap) sudah tidak ada", tapi jangan percaya dulu ma hasil ini pak, gimana kalau saya kasih rujukan ke RS. Delta surta, disana USGnya lebih bagus, saya doakan USG saya yang salah. jangan tegang ya bu, bedoa aja pasti yang diatas kasih yang terbaik untuk kita.. bla bla bla.. penjelasan dokter maya yang panjang lebar yang sopan memang tapi buat aku sangat syok,Ya Alloh... pertanda apa ini, huhff dadaku kontan sesek banget.. HPku berdering terus karena emang ibu menuju rumah ma bapak tuk adain 3 bulanan di hari sabtunya.. ya Alloh kuatkan aku. sambil minta nota dokternya kembali menjelaskan panjang lebar ke aku, abis ini langsung daftar aja bu ke radiologi biar bsk pagi bisa USG, dan setelah itu kembali kesini, banyak istirahat ya bu.. saya doakan yang terbaik buat ibu.. bla bla bla, kenapa ya dok gt hamem tanya, padahal bulan lalu kan dah kliatan kelap kelip jantungnya... 'saya masih belum bisa jelaskan pak, kita tunggu hasil dari radiologi besok yah, kalau dilihat dari USG saya ini ada indikasi bayi tidak berkembang. (maap) misal janin sudah meninggal di dalam harusnya ada reaksi pada sang ibu.. mules atau penarahan, tapi kan endak, jadi semoga hasilnya besok baik2 saja...' yeah begitulah panjang lebar penjelasan dokter. ta sepatah katapun yang keluar dari mulutku, cuman panjangin nafas berharap sesak dada ini bisa terobati.
sampai rumah ga bisa tertahan lagi deh kesedihan itu... hamem dengan segala daya menghibur aku, 'udah positif thinking aja lah' padahal aku tau sebenarnya dia juga was-was, kuatir...terbesit di benakku kala itu kemungkinan terburuk adalah KURET, yeah aku harus siap dengan segala apa yang terjadi besok.
rasae ga bisa tidur malam itu, pas ke kamar mandi ternyata ada flek coklat... Ya Alloh.. lemes rasanya badanku, tulang2ku rasae ga bisa menopang tubuhku tuk sekedar melangkah ke kamar.. Ya Alloh... PasRahku kala itu.. semoga hadirkan sabar dan ikhlas hatiku, hamem n keluargaku...

Tidak ada komentar: