Kamis, 13 September 2012

Lelaki Kecilku


Darrell lelaki kecilku kini sudah bertahap mandiri, pinginnya apa2 sendiri. “Dayeng ndili mam..., Dayeng bisa” begitu selalu ungkapnya. Umurnya 1,5 tahun sekarang. Dari ukuran anak sebayanya, dia termasuk banyak omongnya, secara 13bulan dia jalan n ngomong barengan, sebutan mamam, papap, maem itu udah bisa sejak dia 7 bulanan. Sekarang dia sudah mengerti kalau duajak ngomong, diajak ceritapun dia mengerti. Kosakata juga udah banyak digenggamnya, kadang kalau ada ucapannya yang aku kurang mengerti, dia pasti protes marah2.. kadang dicoba dijelasin dengan mimik muka lucunya, gabungan 2-3 kata udah bisa diucapkan dengan jeda ucapan.
“ Mam.. mati-kan..
“ Mam.. liat obok – yuk
“ Mam.. sini..
tapi yang paling sering diucap, “ maaam.. nenen.. yuuk “ :)
Sejak bisa jalan, dia persis seterikaan yg mondar-mandir gag mau diem, cuman kalau tidur aja tuh kaki istirahatnya. Sampek umur segini dia masih doyan tidur, bangun selalu siang dan tidak pernah tidur malam. Satu dua kali aja kita begadangan krn dia baru tidur magrib dan bangun jam 9nan.
Gigi atasnya 4, baahnya 3 blakangnya 1 bawah yang udah sempurna, 1 bawah dan 2 atas nyaris nyusul nongol, menu makan ita sekarang hampir sama, krn papapnya juga tdk suka pedas. Paling doyan dia makan mie, bihun apalagi kalau andok hehehe.... tapi kebanyakan masih makan makanan homemade.
Aku termasuk orang yang pro ASI tapi tidak antipati susu sapi. Sesekali darrell makan keju, ice cream atau yogurt. Kalau susu UHT yang doyan hanya yg putih. Itulah darrell si anak ASI, sukanya sama makanan yang asin gurih dan urang suka sama yang manis-manis.
Kalau lihat bayinya darrell ndut banget, di usianya yang sekarang ini dia kliatan tinggi aj. Beratnya sih ndak pernah turun tapi ndak kliatan chubby kaya dulu. Perut n pipinya aj yg masih kedepan.

Tidak ada komentar: