Rabu, 12 September 2012

Pejuang ASI

selama hamil aku cuman sibuk mencari-cari info tentang seputar kehamilan, tak bisa dipungkiri kegagalan kehamilan sebelumnya membuat rasa kuatir ini melambung tinggi. Ternyata salah, info seputar ASI n tumbuh kembang bayi juga penting untuk kesuksesan ASIX (ASI ekslusif). kalau ada istilah pejuang cinta, aku pingin kasi gelar ke diriku sendiri sebagai pejuang ASI hehhee.. kenapa? ternyata memberikan ASI itu tak semudah yang kubayangkan dulu. Berbekal pengetauan yg 'cupet' dan persiapan yang kurang, pada akhirnya aku harus kerja rodi belakangan. Kesalahan memilih RS yang tidak PRO IMD dan langsung kasih dot ke bayi banyak menghambat proses belajar kami terhambat, belum lagi dukungan orang tua yang setengah2 dengan alasan kasian krn dd nangis. Ada perang batin disini, emosi bercampur amuk rasa hati krn capek dan lelah mewarnai keseharian ini alhamdullilah aku kenal AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) yang pas banget membuka kelas laktasi di kotaku. Bermanfaat banget apa2 yang disampaikan mreka, dan membuat mata ini smakin melek akan ASI. Hati ini juga semakin terbuka dan aku berjanji pada diri ini aku harus bisa kasih yang terbaik pada dd, harus bisa lulus S1 dan S2 ASIX, aamiin "pencernaan bayi,adl organ yg harus dipersiapkan kematangannya dg pemberian ASI spy kelak anak dapat menikmati kesehatan prima, Banyak orang tidak sadar, yg kita sdang perjuangkan adalah hak bayi, menyusui itu hak bayi, mereka berhak mendapat yg TERBAIK"

Tidak ada komentar: