Kamis, 31 Juli 2008

26 Juli 2008 -- Priksa ke dr. Maya --

sebenarnya jadwal n obat abis tanggal 28, tapi aku dah ga sabaran tuk USG.. hehehe pingin banget liat adik, sabtu pagi kebetulan hameem juga libur aku daftar ke dokter maya, masih dapet no antrian 2, dah mau siap berangkat di telp ma susternya klo dokternya masih nolongin orang ngelahirin di delta surya, jadi jadwalku mundur stengah jam.. baik juga tuh suster.. eh managementnya bagus gumamku.
setengah jam kemudian aku n hubby berangkat, secara t4 prakteknya ga jauh dari rumah, 10 menit juga sampek... ga antri karena dah daftar. pas dipanggil 'ibu ajeng...' walah aku deg2an... ternyata dokternya masih muda, jilbab-an juga :D setelah ta jelasin secara gamblang tibalah saatnya aku di USG. wiks ada LCD didepanku jadi aku ga udah susah2 noleh ke monitor yang kecil itu... di timbang dan di tensi.. wiks beratku 53 (nail 2 kilo sudah) tensi normal tapi cenderung rendah
ni kata2 dokter yang kuingat:
'Bagus buk babynya... ini yang nantinya bakal jadi kepala, kaki, tangan dan jari2...'
'usianya 8week 3day
'panjangnya 17,6 mm'
'detak jantungnya normal'
'perkiraan lahirnya klo diliat dari sini 05 Maret 2009'

aku cuman bergumam alhamdullilah.. subhanaalloh.. sambil telen2 ludah :D
trus hamem tanya... itu yang gerak2 apa dok? oh ya itu detak jantungnya gt kata dokter, lha kok cepat sekali dok? iya.. detak jantung baby 120/second (klo aku ga salah denger)hehehe... akhirnya hameem minta USGnya di print:



ehmm obat yang dikasih 3 macam, Folavit 400mg (Vitamin), Pregtanol (pengguat), dan Pregvomit (anti mual, di t4 praklteknya ada apoteknya kecil gt, jadi ga usah repot2 ke t4 lain.

Tidak ada komentar: