Minggu, 24 Februari 2013

Rejeki bertubi-tubi

Masih terselimuti tanda tanya, kenapa Alloh begitu baek kepadaku, kenapa yang dulu sulit banget sekarang tampak mudah, berkali-kali rejeki itu datang kepada kami dan keluarga dan kembali aku membolak-balik buku harianku, mencoba mengingat ada apa gerangan, seraya menyimpannya dalam2.. kuhaturkan puji syukur yang teramat dalam kepada-Mu ya Rob... aku bersyukur dan berterimakasih atas anugrah ini..

doa orang tua, yah mungkin itu jawabnya.

di awal tahun 2012, aku bertemu dengan teman yang menawarkan bisnis Haji n umroh, singkat cerita saya tertarik. setelah membaca dan mempelajarinya aku teringat cita2 hameem yang ingin memberangkatkan orangtuanya dan maret ini usia abah udah batas max, 65th. tanya2 ksana kemari tentang syarat tentang DP dan yang lain-nya, pilihannya cuman 2, kalau umroh bisa barengan dengan Umi, tetapi kalau haji mungkin Abah dl. sembari menghitung tabungan kami, hmmm masih kurang banyak.. tapi Bismillah, insyaalloh dimudahkan kalau memang ini rejeki Abah, akhirnya di ulang tahun Abah yang ke 65th, kami bisa mendaftarkan Beliau ber-Haji. memang masih baru mendaftar dan DP, tapi kami sudah teramat senang, apalagi lihat hameem senang, rasanya aku ikut bahagia, kita harus menyayangi mertua seperti orang tua kita sendiri kan? klo kita kepingin disayang suami :)

Ya Alloh berikah Abah umur panjang dan kesehatan yang prima, agar bisa bertamu ke rumahmu kelak, aamiin,

akhir April ada kabar kalau keberangkatan Abah ajak maju karena usia, jadi kalau mau kami harus melunasi ONH + tambahan 5jt. sumpah seneng kami dengar berita itu, tapi dilubuk hati yang paling dalam kami bingung, gimana caranya cari uang yang cepat buat ngelunasinya... tapi disisi lain aku yakin insyaalloh kami bisa, karena kemudahan dari Alloh, krn pertolongan Alloh, Bismillah... kamipun harus ikhlas ketika pilihannya adalah berpisah dengan barang2 yang kami punyai toh ntar bisa beli lagi. yah.. dikit2 akhirnya terkumpul... batas waktu yang dikasih oleh KBIH 2 minggu, alhamdullilah kami bisa melunasinya... sujud syukur + tangis haru ini mungkin tidak cukup mewakili rasa bangganya hameem, ini kali kedua aku mlihat hamem larut dalam kesenangan yang mendalam, "Terimakasih ya Dek, ADek banyak membantunku" ucapnya...

aLhamdullilah akhir tahun lalu dapet surat tugas kalo hamem ke Jepang sebulan, yah ini mungkin salah satu hadiah dari Alloh, dan awal tahun ini aku kembali mendapat tespack 2 garis, yang insyaalloh lahir pas idul adha, waktu Abah bertandang ke Rumah Alloh. aLhamdullilah ya Rob.. aLhamdullilah... aku yakin rejeki ini atas ijin-Mu dan atas doa2 orang tua kami, keluarga kami dan saudara2 kami...


Doa untuk kedua Orang Tua
رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ سورة نوح﴿٢٨
ROBBIGHFIRLII WALIWAALIDAYYA

Ya Alloh ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku (QS.Nuh 28)

رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِـيْراً سورة الإسراء﴿٢٤
ROBBIR_HAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

serta kasihilah mereka berdua seperti mereka mengasihiku sewaktu kecil (QS. Al-Isro’ 24)

رَبِّ أَوْزِعْنِيْ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ
ROBBI AUZI’NII AN ASYKURO NI’MATAKALLATII AN’AMTA ‘ALAYYA

Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni`mat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku

وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً تَرْضَاهُ
WA’ALAA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOOLIHAN TARDLOOHU

dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridloi

وَأَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ
WA ADKHILNII BIRO_HMATIKA FII ‘IBAADAKASH SHOOLI_HIIN

; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (Q.S An-Naml juz;19 ayat;19 surat;27)

Tidak ada komentar: