Jumat, 23 Juli 2010

dr. Amang - 22 Juli

ada kejutan yang membuatku tercengang pas kontrol kali ini, dr.Amang menemukan 2 kantong kehamilan di dalam rahimku subhanalloh...beda ukuran sih yang satu besar yang satu kecil... aku ada bakat kembar kata dr.Amang, seneng banget aku kalau memang diijinkan mengandung anak kembar, meski kehamilan kembar akan lebih berat tapi Bismillah... semoga memang bener2 dapet bonus.

dr.amang menjelaskan tentang kondisi ini panjang lebar, aku mamperhatikannya dengan seksana dan sesekali menyela untuk bertanya. intinya letak kantong kehamilan berjauhan, jadi semisal ada apa2 dengan kantong yang kecil, tidak akan berpengaruh dengan yang sudah kuat. pernyataan itu sekiranya bisa dibuat pegangan, maklumlah.. sudah 2x gagal jadi bawaannya parno melulu... tingkat kekuatiranku lebih besar daripada bumil2 lain yang tidak pernah punya riwayat..

Hameem seneng banget, dia sudah panggil2 dd besar dd kecil, dia juga bilang kalau hamil beda kantong kemungkinan besar jenis kelaminnya berlainan, hmmm hameemku seneng banget, memang sih Hameem yang sudah kepingin banget aku hamil, ketika kutanya minta kado apa? misal pas ulang tahun atau pas perayaan2 kecil yang bersejarah di keluarga kami, hameem selalu minta aku hamil (lagi). yaa bukannya aku tidak merasakan hal serupa, tapi 2x hamil dan harus berujung di meja kuret rupanya meninggalkan trauma tersendiri di hatiku. makanya dikehamilan yang ke-3 ini aku lebih banyak kuatirnya, jadi cuman bisa menghela nafas panjang.. bersyukur... berdoa... sembari mengelus perutku yang mulai mencung ini..

beda dengan USG yang lalu, kali ini dd pas bangun.. gerak2... dr.Amang menjelaskan ini janinnya, ini placenta. kehamilannya sudah bagus katanya... sudah kuat. Alhamdullilah ya Alloh... lamaaa sekali rasanya aku menunggu statement itu, krn sebelum2nya pasti bilang masih rawan, hati2.. dan kali ini sudah tidak diresepin cygest, dan aLhamdullilah aku disuruh balik sebulan mendatang... lengkap sudah kebahagiaanku kala itu. aku gag ngantuk loh meski priksa kali ini aku pulang jam 2 pagi... jalanan sudah suepii.. yah Surabaya-Sidoarjo gag sampek 30menit, biasanya yah sejaman... langsung tepar deh smapek rumah


tensi 110/70
BB 56,70





CRL 5,75CM
G.A. 12W2D
EDD 03/02/2011

Tidak ada komentar: